FOTO KEGIATAN



Sabtu, 02 April 2011

Jalan Nasional di Aceh Timur Bertabur Lubang

IDI — Ruas jalan nasional Banda Aceh Medan di kawasan Aceh Timur, kini kembali bertabur lubang dan mengancam pengendara. Bahkan, selama musim hujan sepekan terakhir mengakibatkan kerusakan jalan itu semakin mengkhawatirkan.

Amatan Serambi sejak dua hari terakhir, kerusakan jalan itu juga terjadi di kawasan Idi Rayeuk. Kerusakan jalan yang paling parah juga terdapat di kawasan Sungai Raya dan Bayeun. Menurut warga, jalan yang berlubang itu baru siap dikerjakan oleh kontraktor sekira setahun silam, seperti jalan lintasan Sungai Raya dan Rantau Panjang Bayeun.

Akibat belum ditangani lubang jalan negara, warga terpaksa menanam pohon pisang di kawasan Bayeun, Kamis (31/3), persisnya di ruas jalan depan masjid kawasan itu. Syaifuddin, salah seorang warga menyebutkan, kerusakan ruas jalan sangat menganggu arus tranportasi dari Banda Aceh ke Medan dan juga sebaliknya.

Anehnya, kata dia, jalan negara yang berlubang rata- rata baru siap dikerjakan dalam setahun terakhir. “Pemerintah harus memperbaiki dengan dana rehabilitasi. Tim pengawas provinsi juga harus turun untuk mengecek kondisi ini sehingga tidak sempat menimbulkan kecelakaan,” demikian Syaifuddin.(is)

Sumber: www.serambinews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar