FOTO KEGIATAN



Selasa, 03 Agustus 2010

Lantai SMAN Sungai Raya Mulai Retak

Tue, Aug 3rd 2010, 10:30

Aceh Timur

IDI-Tiga tahun sejak difungsikannya keberadaan Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri Sungai Raya, Aceh Timur, lantai sekolah itu mulai mengalami keretakan. Tidak hanya itu, sejumlah fasilitas lainnya juga masih kekurangan.

Kepala SMA Negeri Sungai Raya, Zainal Abidin, kepada Serambi, Senin (2/8) mengatakan, saat ini terdapat tiga unit ruangan yang lantainya mengalami keretakan. Sementara itu, tiga unit bagian kelas lainnya seperti jendela, pintu, maupun plafon juga mengalami hal serupa.



Menurutnya, selain masalah tersebut, sejumlah kekurangan lainnya juga masih terdapat di sekolah itu, seperti keberadaan WC yang tidak layak, tidak adanya sumur, maupun safety tank.

“Selama ini khususnya untuk kebutuhan siswa, kita terpaksa mengambil inisatif yakni mempergunakan WC guru, sementara untuk guru dipergunakan WC kepala sekolah. Keberadaan sumur juga dibuat sendiri oleh kepala sekolah,” ujarnya.

Ditambahkan Zainal, untuk kebutuhan pagar sekolah, pihaknya juga mengambil kebijakan mengumpulkan uang seadanya dari sejumlah guru. “Kita masih membutuhkan pagar kawat untuk bagian belakang sekolah. Untuk itu, kita sudah sepakat mengumpulkan uang seadanya dari para guru, satu gulungan kawat dibiayai dua orang guru,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Aceh Timur, H Agussalim, yang dikonfirmasi secara terpisah via telepon selularnya mengatakan sangat prihatin terhadap keberadaan sekolah tersebut. Meskipun demikian, pihaknya akan berupaya keras untuk memperbaiki atau merehab bangunan sekolah itu.

“Kita prihatin, kita juga membutuhkan perhatian dan bantuan dari berbagai pihak untuk merehab keberadaan bangunan sekolah yang retak atau yang serba masih kekurangan tersebut,” pungkas Agussalim.(na)

Sumber : www.serambi.com 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar