FOTO KEGIATAN



Sabtu, 26 Februari 2011

Pembelian Mobil Baru Dikecam

LANGSA-Mobil baru merek Honda CRV terpajang di Sekretariat Daerah Pemkab Aceh Timur. Meski pemkab devisit Rp 80 miliar, tapi pengadaan mobil baru yang dinyatakan untuk operasional itu tetap juga diluncurkan. Tak ayal, keberadaan mobil Honda CRV yang dibeli seharga Rp 350 juta menjadi sorotan masyarakat.

Salah satunya dari Forum Peduli Masyarakat Miskin (FPRM). Ketua FPRM, Nasruddin kepada Rakyat Aceh, Jumat (25/2) mengatakan, pembelian mobil Honda CRV pertanda pemkab tidak berpihak rakyat. Pasalnya, anggaran pembelian mobil itu diambil dari APBK Perubahan TA 2010. "Pembelian mobil dinas baru ini jelas sangat bertentangan dengan semangat transparansi anggaran, bagaimana tidak pengadaan itu dilakukan secara diam-diam.


Buktinya dibeli pada pos APBK P tahun 2010," kecam Nasruddin.Kalau memang jujur, ulas Nasruddin lagi, kenapa tidak dimasukkan dalam APBK murni.
"Kita menduga ada sesuatu hal yang terjadi. Apalagi bila mobil tersebut akan diberikan kepada pihak lain di luar pemkab, maka patut kita duga ada konspirasi dibalik pengadaan tersebut," sahutnya menyesalkan.

Padahal masyarakat Aceh Timur mengetahui beberapa waktu lalu lembaga tersebut juga baru dibelikan satu mobil dinas jenis inova.Idealnya, terang Nasruddin, kalau untuk pembelian mobil dinas itu layaknya dipos-kan dalam APBK murni. Sementara APBK perubahan itu lebih kepada pengadaan yang bersifat kepentingan publik yang mendesak.

Sementara itu, Kabag Umum Pemkab Aceh Timur, Nadhif, S.STP, mengatakan mobil itu sengaja dibeli untuk kelancaran dinas sekretariat daerah. Karena memang belakangan ini dinilai kurang mobil, maka untuk kelancaran dinas dibelilah satu unit mobil baru lagi. (ris)

Sumber: www.rakyataceh.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar