FOTO KEGIATAN



Kamis, 29 Juli 2010

Enam Jembatan di Mata Ie Rusak Parah

Thu, Jul 29th 2010, 10:19
Aceh Timur

IDI - Enam unit jembatan di Desa Mata Ie, Kecamatan Ranto Peureulak, Aceh Timur, dilaporkan dalam kondisi rusak parah, sehingga sangat menganggu transportasi warga dalam mengangkut hasil alam ke pusat kota kecamatan. Sekitar 1.000 KK kini terpaksa mengangkut hasil alamnya dengan menempuh jalur Padang Kunyet, Kecamatan Peudawa.

Informasi itu disampaikan tokoh pemuda Mata Ie, Damhuri alias Hur (28) kepada Serambi, Selasa (27/7) siang menyebutkan, kondisi yang telah berlangsung lama itu, sangat menyengsarakan warga yang mayoritas bergantung dari sektor pertanian. Ia bahkan mengaku sudah berulang kali melaporkan persoalan tersebut
kepada aparat desa dan kecamatan setempat. “Namun  belum ada tanda- tanda akan diperbaiki juga. Warga terpaksa menempuh jalan yang lumayan jauh dari Padang Kunyet, Peudawa,” ujarnya.


Ia selaku warga setempat juga mengaku sangat heran, apakah jembatan yang digunakan warga di sana tidak pernah diusulkan dalam Musrenbang di tingkat kabupaten atau malah memang tidak menjadi prioritas pembangunan. “Papan alas jembatan ada yang sudah bergeser, kalau untuk mobil roda empat memang susah untuk lewat,” sebutnya.

Dikatakannya, enam unit jembatan yang rusak rata-rata berukuran 8x4 meter. Untuk saat ini memang bisa dilintasi secara darurat oleh warga  yang menggunakan kendaraan  roda dua tanpa muatan.  Karena itu, ia mendesak pihak terkait untuk turun ke lapangan mengecek kondisi yang sebenarnya. “Jika tidak diperbaiki, otomatis akan menghambat pertumbuhan ekonomi masyarakat,” demikian Damhuri.(is)
Sumber : www.serambi.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar