FOTO KEGIATAN



Selasa, 20 Juli 2010

Warga Peuto Puluhan Tahun Hirup Debu

Selasa, 20 Juli 2010 | 09:58
LANGSA-Warga Desa Peuto Kecamatan Birem Bayeun, Aceh Timur saat ini sangat merindukan jalan utama desa mereka mendapatkan pembangunan aspal dari pemerintah setempat. Pasalnya sudah puluhan tahun hingga sekarang jalan utama desa dimaksud tidak pernah mendapatkan pembangunan yang layak dari pemerintah.




“Padahal jalan utama desa kami ini menghubungkan beberapa desa lainnya di pedalaman Kecamatan Birem Bayeun, selain itu jalan ini juga sarana utama bagi warga setempat untuk mengeluarkan hasil komuditi pertanian dan kebun mereka ke Kota Langsa,




”demikian sebut Abdullah (27), Tokoh Pemuda Desa Peuto kepada Metro Aceh saat ditemui dikediamannya, Senin (19/7).Dijelaskannya, bahwa setiap musim panas atau kemarau, sepanjang jalan utama desa mereka dipenuhi dengan kepulan debu yang beterbangan akibat lindasan sepeda motor.


Selain itu bila dimusim penghujan jalan utama desa dimaksud juga berkubangan Lumpur pada beberapa titik.
“Kondisi ini sudah berlangsung sangat lama, bisa dikatakan sudah puluhan tahun karena sejak saya kecil hingga sekarang, kami tidak pernah merasakan jalan aspal didesa kami ini.


Padahal tiap tahun terutama dimusim panen durian, ratusan warga dari berbagai daerah memenuhi desa kami untuk mencari durian karena memang desa kami dan desa Kemuning Hulu diatasnya adalah penghasil durian,” ungkap Abdullah lagi.
Sumber : www.rakyataceh.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar