FOTO KEGIATAN



Kamis, 15 Juli 2010

Jembatan Peureulak Kembali Retak

Wed, Jul 7th 2010, 12:27



PEUREULAK - Kendati baru tuntas dikerjakan sekitar setahun lalu, namun kini kondisi jembatan Peureulak, Aceh Timur, yang berada pada lintasan jalan negara Banda Aceh-Medan, sudah kembali mengalami retak. Aspal yang terdapat pada sambungan jembatan, terutama di bagian tengah, sudah mulai terkelupas. Jika tidak segera ditangani lubang akan semakin membesar, apalagi jembatan itu seringkali dilintasi truk bermuatan alat berat yang menimbulkan getaran kencang.

Amatan Serambi, Selasa (6/7), lubang yang muncul pada sambungan aspal paling menonjol berada di sisi tengah jembatan. “Kami kadang-kadang terporosok dalam lubang itu. Setahu saya untuk alas sambungannya baru dikerjakan. Mungkin akibat getaran, itu rusak kembali,” kata Firdaus, salah seorang pengendara yang sering melintas.

Kecuali itu, keretakan mulai menjalar pada sisi kepala jembatan, baik dari arah barat dan timur. Bahkan, pada bagian tengah yang berbentuk vertikal aspal jembatan sudah mulai retak. Warga yang sering melintas di sana memintas Dinas Bina Marga Provinsi Aceh, segera memperbaki jembatan tersebut. “Untuk mengantisipasi kerusakan yang parah, sebaiknya segera diperbaiki,” pinta Firdaus.

Sumber : www.serambinews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar