FOTO KEGIATAN



Senin, 19 Juli 2010

Lanjutan Pembangunan Pusat Pemkab Atim "Semua yang Terlibat Harus Dipanggil"


             

 IDI RAYEUK-Untuk mendapat data yang akurat dan falid, Pansus harus memanggil semua yang terlibat dalam pelaksanaan proyek pembangunan pusat Pemerintahan Aceh Timur, tidak terkecuali orang-orang yang menamakan dirinya tim Asistensi. Demikian ungkap, Ketua FPRM Aceh, Nasruddin, kepada Rakyat Aceh, Rabu (14/7).

Menurutnya, pemanggilan semua pihak itu untuk memperjelas duduk perkaranya, terkait peran masing-masing pihak itu dalam pelaksanaan program tersebut.
Dan hal yang lebih penting lagi, dalam rangka cek dan ricek, untuk menghindari fitnah, seperti rumor yang selama ini beredar terkait pihak-pihak tersebut.



Kroscek informasi sangat perlu dilakukan pihak pansus untuk melahirkan sebuah rekomendasi yang valid dan akurat. Karena kita tahu, dalam pelaksanaan program yang besar ini sudah pasti cukup banyak melibatkan orang.

Maka pemanggilan orang-orang itu dirasa penting, sehingga dari mareka itu nantinya akan diperoleh informasi yang berharga sehingga proses penyelidikan pansus ini cepat selesai.

Begitujuga beredar rumor bahwa pansus pusat pemerintahan akan memanggil orang-orang yang menamakan diri tim asistensi bupati Aceh Timur atas dasar keterlibatan mareka dalam proyek itu, kami anggap positif.

“Jadi biar semua jelas, dan tidak ada orang yang dirugikan,” sebut Nasruddin seraya menambahkan pokoknya semua orang yang terkait panggil dan minta keterangan selayaknya.

Dan bila ada para pihak yang tidak mau hadir, maka pansus bisa meminta bantuan aparat penegak hokum dalam hal ini kepolisian, untuk mendatangkan mareka itu. Dan ini sah-sah saja. Sebut Nasruddin lagi.

Kepada semua pihak yang dipanggil untuk memberi keterangan dihadapan pansus agar kooporatif.
Ini penting dalam upaya mempercepat tuntasnya masalah yang menimpa pelaksanaan program pembangunan pusat pemerintahan Aceh Timur.

Ke arifan para pihak sangat dibutuhkan untuk memperjelas duduk perkara yang terjadi. (ris).

Sumber : www.rakyataceh.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar